Follow Us @soratemplates

Resep Membuat Steak Daging Sapi

Resep Membuat Steak Daging Sapi

banner

Resep Steak Daging Sapi masakan asal Eropa yang sudah terkenal di Indonesia. Masakan yang satu ini terbuat dari bahan dasar daging sapi yang memiliki tekstur yang bagus dan bau yang tidak terlalu menyengat seperti daging kambing. Kalau mau mencarinya bisa kalian kunjungi resto-resto yang sudah terkenal atau warung makan yang secara khussus menyajikan menu ini.

Bahan membuat steak daging sapi cukup sederhana yaitu daging sapi muda, kecap dan lain lagi yang akan saya kemas di tulisan ini. Sebelum itu baiknya kita akan kaji dulu asal muasal masakan ini bisa sampai di Indonesia. Perkiraaan saya masakan ini di kenal di nusantara sejak jaman kedatangan orang-orang eropa dulu, dan perkembangannya pun, kemudian masuk ke para petinggi petinggi kerajaan yang biasa menghadiri jamuan baik dari undangan resmi orang eropa atau kunjungan yang pada jamannya yang sangat lumrah di lakukan.

Seperti yang kita ketahui bahwa di dalam daging sapi sendiri banyak mengandung gizi dan protein yang sangat baik, dengan memakannya berarti kita memenuhi kebutuhan tubuh kita biar fres lagi dan menambah semangat aktifitas selanjutnya. Sesuai janji saya di atas saya akan menulis bahan dan bumbu juga cara membuat steak daging sapi yang enak.


Bahan-Bahan Steak Sapi

  • Daging sapi muda ½ kg
  • Bawang putih sebanyak 4 siung/butir
  • Bawang merah 5 siung
  • Buah nanas 1 potong
  • Merica 2 sedok teh
  • Tepung maizena 2 sdk teh
  • Kaldu bubuk cepat/instan ¼ sendoh teh
  • Margarine 1 sendok mkn untuk mentumis
  • Gula lembut/pasir 1 sendok teh
  • Kecap manis 3 sendok teh
  • Air putih kira-kira secukupnya


Cara Membuat Steak Daging Sapi

  1. Potong daging sesuai selera, cuci sampai bersih
  2. Rendam potongan daging ini di dalam air garam dan buah nanas yang sudah di haluskan dengan cara di parut selama kurang lebihnya tiga puluh menitan
  3. Buat bumbu halus dengan cara di blander atau di ulek, bumbu-bumbu yang di haluskan seperti yang saya tulis di atas yaitu bawang putih, bawang merah dan beberapa bumbu yang sudah berbentuk halus
  4. Campur aduk sebelum menggoreng, dan bolak balik saat menggorengnya dengan margarine
  5. Penyajian steak bisa dengan lumuran saus atau kering, terserah sesuai selera anda


Biasanya steak daging sapi ini di sajikan dengan kentang goreng yang renyah dan sayur wortel, buncis dan minuman yang segar. Untuk mendapatkan maksimal pilih daging yang tidak berserat atau tidak ada otot. Selamat mencoba resep steak daging sapinya di rumah.

Itulah cara membuat Steak Daging Sapi. Sekian tips dari Chef Vamela tentang Cara Membuat Steak Daging Sapi.

Terima Kasih Sudah Berkunjung...!!!

Facebook
0 Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2017 - All Rights Reserved